Skip to main content

Langkah Jiwa (Bag-1)

Langkah Jiwa (Bag-1), langkah jiwa,yohanes m wain

Langkah Jiwa (Bag-1)
(Yohane M Wain)

November saat semuanya kembali bersama, hujan, rembulan dan mentari dalam satu langit, satu pandangan mata.

Entahlah alam ini kadang indah dan membuai, membawa senyum dengan sekuntum bunga, warna pelangi dengan sentuhan angin yang membasahi hingga ke sudut hati.

Kadang ingin sekali mengubah semuanya, menyelaraskan langkah agar kita berpacu bersama dalam sebuah tarian hening, mengubah dunia dengan warna yang kita mau.

Dan aku mencobanya, kucoba lalui jalan yang sering kau dan aku lewati saat itu, saat semuanya masih milik ku, dan aku bertanya pada semua yang kutemui disana, apakah kalian mengambil senyum ku…? dimanakah kalian sembunyikan setumpuk mimpi ku...?

Seperti biasanya semuanya diam, suara alam coba kupahami dan mengikutinya, ku tahu semuanya sia-sia namun terus ku mencoba untuk menafsirkan isyarat yang tak terbaca.

Langit kembali bergemuruh, musim telah berganti. Ku basahi tanah yang mendaging dan berdarah panas agar jiwa tak terbakar. Lelah kutampung daki yang mengeras dan kian beku.

**********
Aku masih seperti hari kemarin, dihantui Tanya KENAPA hingga gelisah dan tak bisa jiwa terlelap tenang. Aku masih seperti kemarin menyesali setiap ukiran senyum yang terbuang dalam tangisan panjang.

Langkah jiwa ku terhenti, biarkan ku membias dari jeruji kelam yang kubangun.
Sunyi, kesunyian kini membalut jiwa ku dalam terang gemerlap yang tak tahu kapan akan memudar,..gelisah dan kegundahan hati dalam temaram senja kota kembang memeluk hangat.

Berlari di antara bayang-bayang semu yang menggeliat liar, memanggil nakal. Ku cari sudut terjauh agar buram raut ku tak terlihat saat ku jatuh.

Malam itu terasa berat nafas menenangkan jiwa. Entahlah, rembulan terlihat payah tersenyum dari balik awan hitam.

Tujuh tahun yang lalu, saat hujan datang dalam pertemuan kita, kuingat senyum mu, lembut menyambut, mata mu berbicara gelisah dan riang, gundah dan teduh, kau sapa diri ku saat itu,..

Yaa aku ingat saat bibir itu pertama kali menyebut nama ku

Tujuh tahun dengan mimpi yang ku bangun dalam samar, tujuh tahun dengan langkah tegap dan cucuran keringat, tujuh tahun dalam doa dan linangan air mata,… dan kini ketika seperti terjaga dari mimpi, dan ketika terang itu datang dan menyapu kelam, aku bingung kenapa hanya ada aku di atas langit ini.

Ku coba mengalihkan pandangan ke ujung semesta, ku lihat disana dirimu tersenyum elok, mata mu binar, kau hilang dari gengaman terhangat ku.

Ah sudahlah wangi mu tak seharum dulu, mati layu, hanya angkuh yang kulihat dari mu. Keangkuhan wajah lahir mu memburamkan dunia mu dari pandangan biru ku.

Ku tak akan menajiskan diri mu dalam hati ku, karena madu mu telah habis ku hirup, biarkan saja…kau terbuang dari hati ku, karena serakah dan nafsu dunia, angkuh itu dasar hidup mu ,- seperti itulah alam akan menghakimi jiwa mu kelak.

Pagi ini di atas langit aku melangkah diiringi denting nada alam, harum bauh tanah kuhirup dan kurangkul lembut, seperti inilah hidup ku kini. Menikmati dan mensyukuri apa yang telah diberikan. "Apa adanya itu yang ku mau", sederhana dalam langkah dan senyum, tulus ku ucapkan terimakasih...Langkah Jiwa (Bag-2)

Comments

Popular posts from this blog

Kasus Pemerkosaan Meningkat, Kenapa Bisa Terjadi?

Kasus Pemerkosaan Meningkat, Kenapa Bisa Terjadi?
Akhir-akhir ini kita digemparkan dengan kasus pemerkosaan yang datang bertubi-tubi. Pemerkosaan yang berujung pada pembunuhan. 
Kita tidak bisa memaafkan perlakuan "binatang" para pelaku pemerkosaan yang dengan sangat tega dan bengis melakukan perbuatan tersebut.
Kemana nurani sebagai manusia yang punya rasa berbelas kasih..? Hilangkah rasa iba itu dari lubuk hati..? Kenapa tega berbuat keji, apakah hanya karena nafsu semata..?
Pertanyaan-pertanyaan tersebut muncul begitu saja ketika mendengar kasus pemerkosaan berulang lagi.
Menanggapi kasus ini Pemerintah Indonesia, mengambil keputusan cepat untuk menanggulangi kejadian ini agar tidak terulang lagi. Hukuman kebiri diberlakukan oleh Pemerintah Indonesia untuk pelaku pemerkosaan. Namun apakah hukuman ini akan menghentikan kejahatan (pemerkosaan) ini..?
Saya rasa tidak...ini seperti memberi obat kepada pesakitan tanpa tahu kenapa dia sakit dan memberantas penyebab sakitnya ters…

Cinta Terlarang, Berawal Dari Curhat Di Facebook

Cinta Terlarang, Berawal Dari Curhat Di Facebook
Facebook merupakan media sosial yang paling banyak penggunanya. Mulai dari anak-anak sampai orang tua. Semua orang mengunakan Facebook.
Seperti yang kita lihat dan kita dengar, banyak sekali kasus penipuan, pemerkosaan berawal dari Facebook. Namun itu tidak membuat orang jera mengunakan Facebook.

(Baca juga: Dari Malu-Malu Kucing Menjadi Malu-Malu Serigala)
Ada bermacam-macam pengguna dengan tujuan yang beragam. Dari partai, para tokoh masyarakat sampai media web berita mengunakan facebook. Tak jarang kita temukan orang mempromosikan jualannya secara online.
Sebagian besar lainnya menggunakan Facebook sebagai ajang mencari jodoh dan teman.
Sering kita dengar cinta berawal dari dunia maya, sama halnya dengan perselingkuhan. Banyak orang terjebak dalam lembah ini, terjebak dalam cinta semu yang tak seharusnya terjadi.
Berikut ini sebuah kisah dimana cinta terlarang (perselingkuhan) ini terjadi.
Sebut saja Erni (nama samaran) salah seorang …

Mencret Ditambah Muntah Ini Obatnya

Mencret Ditambah Muntah Ini Obatnya
Mungkin anda perna mengalami sakit seperti ini. Mencret terus menerus di tambah muntah. Beberapa hari lalu saya mengalami sakit seperti ini.
Pada awalnya saya makan di salah satu rumah makan di daerah sekitar saya tinggal. Entah kenapa sejam setelah ini saya mengalami sakit perut yang luar biasa. 
Hampir setiap jam saya harus ke toilet (muntah ditambah mencret) muntahnya sich ngk tiap jam. mencretnya ini yang hampir tiap jam.
Saya mengalami sakit ini selama empat hari, dan itu sangat menyiksa. Semua obat telah saya minum, namun tak kunjung sembuh.

Diatas penderitaan yang saya alami teringat kembali kisah lalu dimana saya perna mengalami ini. Teringat obat apa yang saya minum waktu itu.
Guanistrep nama obat yang aku ingat. Benar sekali obat ini sangat mujarab dua kali saya minum obat ini, mencret ples muntah langsung saja berhenti.
Semoga pengalaman saya ini berguna bagi anda.