Skip to main content

Langkah Jiwa (Bag-2)

Langkah Jiwa (Bag-2),langkah jiwa,yohanes m wain

Langkah Jiwa (Bag-2)
(Yohanes M Wain)

Segelas kopi hangat temani sore ku, menemani hari-hari ku yang kian bingar dengan celoteh napsu dunia…dunia ini membodohkan penghuninya…namun kadang aku berpikir penghuninya lah yang membodohi dunia..intinya aku dia mereka dan kamu saling membodohi…

Kadang aku dan jiwa ku bergetar sendiri, menahan tawa yang tak bisa ku tahan…

Ahh beginilah dunia ku, di depan mata ku, semuanya terbuka..yang pantang disebutkan malah terasa manis di bibir…kehidupan kini berbeda jauh dengan yang dulu..semuanya berubah seiring waktu dan perubahan jaman yang kian morat-marit..tak beraturan dipaksa terlihat teratur..

Nama ku Langit, aku berasal dari pulau bunga dan sekarang terdampar di kota kembang.., aku hidup dengan ego ku, bagi ku, diri ku adalah segalanya,..aku tak mempercayai ucapan manis dunia,- bukan karena masa lalu ku kelam, namun begitulah dunia,..manis di depan pahit belakangan…

Di kota ini seribu kisah telah terukir canda, tawa dan tangis membiru jadi satu..dunia mengajarkan ku tentang rasa, mengajarkan juga tentang duka,..yang sangat menganggu langkah ku adalah topeng,…lusinan monyet berkeliaran menggunakan topeng…susah ku tebak, warna raut mukanya saat beraksi,--sering tertipu bukanlah masalah bagi ku…

Dikota kembang ini adalah awal cerita itu bergulir, cerita cinta yang mendebarkan, mendebarkan setiap urat saraf ku, hingga aku dipaksa terlena dan terbuai dengan permainan yang ku buat sendiri…

Mata ku terbentur foto lama yang masih ku simpan hingga sekarang, entahlah kenapa hingga kini aku masih mengharapkan kisah ini berlanjut dan tak berhenti begitu saja…

Ahh Sarah nama itu masih terkenang di hati ku, ucap ku lirih, sosok lugu, tanpa polesan itu memandangku tak henti saat pertama kali bibir ini menyentuh lembut ranum bibirnya…aku tak perduli dengan semua yang ada di sekitar ku..bagi ku diri mu adalah hidup ku…

Sudahlahhhh……….umpat ku dalam hati percuma saja ku mengenang dia, dia sudah berlalu pergi menghilang dan larut dalam gemerlapnya sendiri..

Ku habiskan kopi yang tersisa di gelas, ku menikmati semburan terakhir dunhill putih yang mengepul memenuhi kamar kecil ku.

Hari sudah siang, aku memulai aktivitas ku seperti biasanya, menyiapkan berita hasil translate-an media luar untuk dipublish di website ku, begitulah hari-hari ku..jenuh memang namun itu sangat menyenangkan bagi ku

Kadang aku berpikir begitu mudah dunia ini dikecilkan, dunia ku terasa kecil dan terus mengecil, mungkin kegiatan ku ini yang membuat aku merasa hidup ini seperti aku berdiri di atas sebuah bola kasti….

Kesibukan ku inilah yang membuat aku melupakan dia, melupakan masa kelam yang sudah ku anggap tiada, hanyalah lembaran kusam yang tersisa..itupun tersusun dibagian terbawa di lembaran khayal ku..

Aku mengenal banyak hal, aku mengenal banyak cerita..bahkan aku mendapatkan cinta dari dunia ku..

Cinta yang ku jalani sekarang tak terlalu ku niatkan, berjaga-jaga agar jika hilang tak terasa sakit, namun ketulusan itu ada dari sinar mata ku.

Ku jalani ini seperti pelangi, mengukir warna bukanlah hal yang mudah, disetiap sendu ku biarkan diri ku menikmatinya sendiri, jika senyum pasti akan ku bagikan..

Aku mengenal dia, Rielke sejak mata ini tak bisa membendung kepedihan, kepedihan yang menenggelamkan aku di dasar kubangan kelam yang terdalam…..

Cinta kami, aku dan dia mekar dari kesamaan, dengan ego yang sama mencoba meraih mimpi yang tertunda kemarin,..

Janji setia pun terucap, pertemuan pertama pun kami sepakati sebagai tanda awal perkenalan cinta tanpa syarat…Langkah Jiwa (Bag-1)

Comments

Popular posts from this blog

Kasus Pemerkosaan Meningkat, Kenapa Bisa Terjadi?

Kasus Pemerkosaan Meningkat, Kenapa Bisa Terjadi?
Akhir-akhir ini kita digemparkan dengan kasus pemerkosaan yang datang bertubi-tubi. Pemerkosaan yang berujung pada pembunuhan. 
Kita tidak bisa memaafkan perlakuan "binatang" para pelaku pemerkosaan yang dengan sangat tega dan bengis melakukan perbuatan tersebut.
Kemana nurani sebagai manusia yang punya rasa berbelas kasih..? Hilangkah rasa iba itu dari lubuk hati..? Kenapa tega berbuat keji, apakah hanya karena nafsu semata..?
Pertanyaan-pertanyaan tersebut muncul begitu saja ketika mendengar kasus pemerkosaan berulang lagi.
Menanggapi kasus ini Pemerintah Indonesia, mengambil keputusan cepat untuk menanggulangi kejadian ini agar tidak terulang lagi. Hukuman kebiri diberlakukan oleh Pemerintah Indonesia untuk pelaku pemerkosaan. Namun apakah hukuman ini akan menghentikan kejahatan (pemerkosaan) ini..?
Saya rasa tidak...ini seperti memberi obat kepada pesakitan tanpa tahu kenapa dia sakit dan memberantas penyebab sakitnya ters…

Cinta Terlarang, Berawal Dari Curhat Di Facebook

Cinta Terlarang, Berawal Dari Curhat Di Facebook
Facebook merupakan media sosial yang paling banyak penggunanya. Mulai dari anak-anak sampai orang tua. Semua orang mengunakan Facebook.
Seperti yang kita lihat dan kita dengar, banyak sekali kasus penipuan, pemerkosaan berawal dari Facebook. Namun itu tidak membuat orang jera mengunakan Facebook.

(Baca juga: Dari Malu-Malu Kucing Menjadi Malu-Malu Serigala)
Ada bermacam-macam pengguna dengan tujuan yang beragam. Dari partai, para tokoh masyarakat sampai media web berita mengunakan facebook. Tak jarang kita temukan orang mempromosikan jualannya secara online.
Sebagian besar lainnya menggunakan Facebook sebagai ajang mencari jodoh dan teman.
Sering kita dengar cinta berawal dari dunia maya, sama halnya dengan perselingkuhan. Banyak orang terjebak dalam lembah ini, terjebak dalam cinta semu yang tak seharusnya terjadi.
Berikut ini sebuah kisah dimana cinta terlarang (perselingkuhan) ini terjadi.
Sebut saja Erni (nama samaran) salah seorang …

Mencret Ditambah Muntah Ini Obatnya

Mencret Ditambah Muntah Ini Obatnya
Mungkin anda perna mengalami sakit seperti ini. Mencret terus menerus di tambah muntah. Beberapa hari lalu saya mengalami sakit seperti ini.
Pada awalnya saya makan di salah satu rumah makan di daerah sekitar saya tinggal. Entah kenapa sejam setelah ini saya mengalami sakit perut yang luar biasa. 
Hampir setiap jam saya harus ke toilet (muntah ditambah mencret) muntahnya sich ngk tiap jam. mencretnya ini yang hampir tiap jam.
Saya mengalami sakit ini selama empat hari, dan itu sangat menyiksa. Semua obat telah saya minum, namun tak kunjung sembuh.

Diatas penderitaan yang saya alami teringat kembali kisah lalu dimana saya perna mengalami ini. Teringat obat apa yang saya minum waktu itu.
Guanistrep nama obat yang aku ingat. Benar sekali obat ini sangat mujarab dua kali saya minum obat ini, mencret ples muntah langsung saja berhenti.
Semoga pengalaman saya ini berguna bagi anda.