Luar Biasa Beauty Blogger Ini Buat Eksperimen Angkat Komedo Pakai Lem


Luar Biasa Beauty Blogger Ini Buat Eksperimen Angkat Komedo Pakai Lem

Komedo merupakan salah satu masalah yang kerap kali dikeluhkan wanita. Kehadiran komedo dianggap bisa mengganggu penampilan dan merusak percaya diri.

Seorang beauty vlogger bernama Huda Heidi Kattan menggunakan cara yang cukup eksrem untuk mengilangkan komedo yang kerap kali datang dan mengganggu.

Bagiamana tidak ekstrem Huda, yang juga seorang pakar tata rias mengunakan Lem untuk menghilangkan komedo di wajahnya. Dalam video yang di-posting di YouTube, vlogger dengan jumlah follower lebih dari 12 juta di Instagram ini mengolesi lem ke hidungnya menggunakan cotton bud, lalu mengelupaskannya setelah lem mengering.

Di video itu pula, Huda mengklaim bahwa komedonya benar-benar terangkat. Saat diunggah di Instagram beberapa waktu lalu, sudah ada 70.000 orang yang me-like video tersebut. (Lihat Videonya Disini)

Kenekatan Huda menggunakan lem untuk menyingkirkan komedo berangkat dari rasa penasaran. Ia mengatakan pernah mendengar mitos kecantikan bahwa lem efektif mengangkat komedo dan mengatasi sumbatan pada pori-pori. Huda pun tertantang mencobanya.

Saat akan mencobanya, pemilik akun Instagram bernama @hudabeauty itu mengaku gugup. Khawatir lem akan terus menempel dan melukai kulitnya.

"Keringnya lama sekali, aku sudah sangat lelah sekarang," ucap Huda, menunggu lem di hidungnya mengering sempurna.

Setelah kering ia pun melepasnya. Menurutnya, lem tersebut berhasil mengangkat jauh lebih banyak komedo ketimbang plester komedo yang biasa ia gunakan.

"Ini benar-benar bisa (angkat komedo). Benar-benar bekerja dengan baik dan aku sungguh terkejut. Jeleknya hanya perlu waktu yang sangat lama (sampai mengering). Aku akan melakukannya lagi kalau komedo di wajahku sudah sangat parah dan perlu dilakukan secara rutin," jelas Huda, seperti dikutip dari Daily Mail.  

Sebagian komedo ada yang tidak terangkat, dan Huda menyarankan untuk membersihkannya dengan cara dikeluarkan menggunakan alat penekan komedo. Lem yang ia gunakan untuk menyingkirkan komedo adalah jenis lem serbaguna yang tidak beracun.

Beauty blogger yang disebut-sebut mirip Kim Kardashian ini menyarankan para 'pengikutnya' untuk mencoba jika ingin wajahnya bersih dari komedo. Namun pakar kecantikan kulit tidak sependapat.

"Ini memang menarik tapi bukan hal yang bisa saya sarankan. Plester komedo memang didesain khusus untuk dipakai di kulit karena lem berpotensi menimbulkan reaksi yang berbahaya bagi kulit. Lem juga bisa memicu penyumbatan pori-pori," jelas pakar kecantikan Sharon Hilditch kepada Daily Mail.

Sharon mengatakan ada cara yang lebih aman untuk mengangkat komedo ketimbang menggunakan lem. Beberapa diantaranya menggunakan masker wajah atau facial.(detik)
Luar Biasa Beauty Blogger Ini Buat Eksperimen Angkat Komedo Pakai Lem Luar Biasa Beauty Blogger Ini Buat Eksperimen Angkat Komedo Pakai Lem Reviewed by jhoe wain on 3/10/2016 03:45:00 pm Rating: 5
comments

No comments:

FOLLOWER

Powered by Blogger.