Skip to main content

Dua Hal Yang Ditakuti Dan Disenangi Manusia Di Kehidupannya

Dua Hal Yang Ditakuti Dan Disenangi Manusia Di Kehidupannya

Dua Hal Yang Ditakuti Dan Disenangi Manusia Di Kehidupannya

Seringkali kita berpikir bahwa hidup kita terbelenggu penuh dengan aturan. Kita terkadang ingin lari dan keluar dari aturan itu. Sebagian orang beranggapan bahwa aturan adalah jalan hidup, sebagai pedoman untuk melangkah.

Keberhasilan seringkali kita anggap sebagai anugrah, kemalangan kita anggap sebagai ujian. Kita dituntut untuk bekerja keras mencari kesuksesan dengan pedoman aturan yang ada.

Namun sebagian orang menyimpang dari aturan yang ada, dengan menghalalkan segalah cara untuk mencapai keberhasilan yang dia impikan.

“Miskin, Kaya, Surga, Neraka”

Ditempat saya, ini adalah sebuah permainan dimasa kanak-kanak dulu (mungkin didaerah lain juga ada permainan ini). Kita mengulangi permainan jika  jari-jari kita berhenti di kata miskin atau neraka, ada sebuah ketakutan disana. Kita akan merasa senang jika jari-jari kita berhenti di kata kaya atau surga.

Surga dan Neraka, para pemeluk agama mengganggap itu sebagai sebuah hadia setelah kematian. Sebuah hadiah yang diberikan atas prilaku kita semasa hidup. Neraka jika kita melanggar peraturan atau menyimpang dari peraturan yang di tentukan oleh agama, dan surga jika kita bertindak sesuai dengan apa yang di ajarkan dengan agama.

Dalam kehidupan, kita terus menerus di ajarkan kebaikan. Kebaikan itu tentu saja tidak hanya untuk di ucapkan namun dilakukan atau di kerjakan. Kita di ajarkan untuk saling menolong dan membantu antara sesama manusia, tanpa melihat siapa dirinya darimana asalnya dan apa agamanya.

Dalam dunia bekerjapun demikian, kita dituntut untuk bekerja dengan jujur bersih dan berlaku adil jika kelak kita menjadi pemimpin.

Kejujuran dan kebaikan diatas seringkali hilang dalam kehidupan kita. Kita kadang berbuat sesuatu yang menyinggung dan melukai perasaan orang lain. Dan seringkali kali ego membuat kita tidak mau mengalah dan selalu mengganggap diri benar.

Aturan yang sudah ditentukan oleh agama kadang kita langgar demi selembar “mawar merah”, kedudukan dan kuasa. Kita tahu itu salah namun kita terus melakukannya (dengan satu harapan kelak ada waktunya untuk bertobat). Aneh memang sebuah pemikiran yang manusiawi dan egois berbuat dosa namun hendak masuk surga.

Kita takut miskin, berbuat culas agar kaya, namun kita tidak menginginkan neraka sebagai tempat berlabuh di kehidupan kekal, surga merupakan idaman semata wayang.

Comments

Popular posts from this blog

Kasus Pemerkosaan Meningkat, Kenapa Bisa Terjadi?

Kasus Pemerkosaan Meningkat, Kenapa Bisa Terjadi?
Akhir-akhir ini kita digemparkan dengan kasus pemerkosaan yang datang bertubi-tubi. Pemerkosaan yang berujung pada pembunuhan. 
Kita tidak bisa memaafkan perlakuan "binatang" para pelaku pemerkosaan yang dengan sangat tega dan bengis melakukan perbuatan tersebut.
Kemana nurani sebagai manusia yang punya rasa berbelas kasih..? Hilangkah rasa iba itu dari lubuk hati..? Kenapa tega berbuat keji, apakah hanya karena nafsu semata..?
Pertanyaan-pertanyaan tersebut muncul begitu saja ketika mendengar kasus pemerkosaan berulang lagi.
Menanggapi kasus ini Pemerintah Indonesia, mengambil keputusan cepat untuk menanggulangi kejadian ini agar tidak terulang lagi. Hukuman kebiri diberlakukan oleh Pemerintah Indonesia untuk pelaku pemerkosaan. Namun apakah hukuman ini akan menghentikan kejahatan (pemerkosaan) ini..?
Saya rasa tidak...ini seperti memberi obat kepada pesakitan tanpa tahu kenapa dia sakit dan memberantas penyebab sakitnya ters…

Cinta Terlarang, Berawal Dari Curhat Di Facebook

Cinta Terlarang, Berawal Dari Curhat Di Facebook
Facebook merupakan media sosial yang paling banyak penggunanya. Mulai dari anak-anak sampai orang tua. Semua orang mengunakan Facebook.
Seperti yang kita lihat dan kita dengar, banyak sekali kasus penipuan, pemerkosaan berawal dari Facebook. Namun itu tidak membuat orang jera mengunakan Facebook.

(Baca juga: Dari Malu-Malu Kucing Menjadi Malu-Malu Serigala)
Ada bermacam-macam pengguna dengan tujuan yang beragam. Dari partai, para tokoh masyarakat sampai media web berita mengunakan facebook. Tak jarang kita temukan orang mempromosikan jualannya secara online.
Sebagian besar lainnya menggunakan Facebook sebagai ajang mencari jodoh dan teman.
Sering kita dengar cinta berawal dari dunia maya, sama halnya dengan perselingkuhan. Banyak orang terjebak dalam lembah ini, terjebak dalam cinta semu yang tak seharusnya terjadi.
Berikut ini sebuah kisah dimana cinta terlarang (perselingkuhan) ini terjadi.
Sebut saja Erni (nama samaran) salah seorang …

Mencret Ditambah Muntah Ini Obatnya

Mencret Ditambah Muntah Ini Obatnya
Mungkin anda perna mengalami sakit seperti ini. Mencret terus menerus di tambah muntah. Beberapa hari lalu saya mengalami sakit seperti ini.
Pada awalnya saya makan di salah satu rumah makan di daerah sekitar saya tinggal. Entah kenapa sejam setelah ini saya mengalami sakit perut yang luar biasa. 
Hampir setiap jam saya harus ke toilet (muntah ditambah mencret) muntahnya sich ngk tiap jam. mencretnya ini yang hampir tiap jam.
Saya mengalami sakit ini selama empat hari, dan itu sangat menyiksa. Semua obat telah saya minum, namun tak kunjung sembuh.

Diatas penderitaan yang saya alami teringat kembali kisah lalu dimana saya perna mengalami ini. Teringat obat apa yang saya minum waktu itu.
Guanistrep nama obat yang aku ingat. Benar sekali obat ini sangat mujarab dua kali saya minum obat ini, mencret ples muntah langsung saja berhenti.
Semoga pengalaman saya ini berguna bagi anda.