Skip to main content

Tenggelam Dalam Keindahan, Pantai Oa Dan Rako Surganya Wisata Flotim

Tenggelam Dalam Keindahan, Pantai Oa Dan Rako Surganya Wisata Flotim

Tenggelam Dalam Keindahan, Pantai Oa Dan Rako Surganya Wisata Flotim

Tuhan telah memberikan keindahan alam yang begitu mempesona di tanah Flores. Keindahan yang patut untuk dijaga, keindahan patut disyukuri.

(Baca juga: Larantuka Punya Semana Santa, Tradisi Katolik Yang Mendunia)

Surga jatuh ke bumi, bukan hanya ke tanah Papua tapi juga di tanah Flores. Pantai Oa dan Pantai Rako adalah salah satu contoh surga itu jatuh ke tanah Flores.

Tenggelam Dalam Keindahan, Pantai Oa Dan Rako Surganya Wisata Flotim

Pantai Oa dan Rako adalah dua pantai yang berdekatan terletak di Desa Oa Kabupaten Flores Timur.

Untuk mencapai kedua pantai ini anda bisa datang ke Larantuka, Kota Kabupaten Flores Timur. Dari Larantuka anda bisa mengunakan kendaraan roda dua atau empat.

Cukup jauh memang untuk mencapai ke dua pantai ini. Dari Larantuka anda menuju Boru, disana ada jalan masuk sebelah kiri dimana anda akan menuju kepantai Oa dan Rako ini.

Tenggelam Dalam Keindahan, Pantai Oa Dan Rako Surganya Wisata Flotim

Akses jalan setelah Boru cukup memprihatinkan, bagian jalan banyak yang berlubang. Anda akan bertemu dengan pantai Rako terlebih dahulu kemudian Pantai Oa. (Lihat Video Pantai Oa)

Dua pantai dengan pasir putih yang membentang luas ini ini memiliki keunikan masing masing. Di pantai oa laut begitu tenang dan sangat nyaman, di pantai Rako laut sedikit bergelombang. Oleh karena itu untuk lebih menikmati suasana dan menenggelamkan diri ke lautan jenih, saya sarankan anda untuk mandi di pantai Oa. Dan jika hendak menikmati sedikit tantangan anda bisa menceburkan diri di pantai Rako. (Lihat Video Pantai Rako)

Tenggelam Dalam Keindahan, Pantai Oa Dan Rako Surganya Wisata Flotim

Kedua pantai ini masih sangat alami, belum ada warung atau apapun disana, jadi anda harus mempersiapkan bekal terlebih dahulu sebelum ke pantai Oa dan Rako.

Jika anda mujur disana anda bisa menikmati ikan bakar segar dari para nelayan yang kebetulan pulang memancing.

Comments

  1. Terimakasih, telah berkunjung ke kampung saya...

    ReplyDelete
  2. Bersyukur sekali mendapat sebuah gambaran bagus tentang pantai rako dan pantai oa, disini tempat asalku... Mohon di share ya Pak...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kasus Pemerkosaan Meningkat, Kenapa Bisa Terjadi?

Kasus Pemerkosaan Meningkat, Kenapa Bisa Terjadi?
Akhir-akhir ini kita digemparkan dengan kasus pemerkosaan yang datang bertubi-tubi. Pemerkosaan yang berujung pada pembunuhan. 
Kita tidak bisa memaafkan perlakuan "binatang" para pelaku pemerkosaan yang dengan sangat tega dan bengis melakukan perbuatan tersebut.
Kemana nurani sebagai manusia yang punya rasa berbelas kasih..? Hilangkah rasa iba itu dari lubuk hati..? Kenapa tega berbuat keji, apakah hanya karena nafsu semata..?
Pertanyaan-pertanyaan tersebut muncul begitu saja ketika mendengar kasus pemerkosaan berulang lagi.
Menanggapi kasus ini Pemerintah Indonesia, mengambil keputusan cepat untuk menanggulangi kejadian ini agar tidak terulang lagi. Hukuman kebiri diberlakukan oleh Pemerintah Indonesia untuk pelaku pemerkosaan. Namun apakah hukuman ini akan menghentikan kejahatan (pemerkosaan) ini..?
Saya rasa tidak...ini seperti memberi obat kepada pesakitan tanpa tahu kenapa dia sakit dan memberantas penyebab sakitnya ters…

Cinta Terlarang, Berawal Dari Curhat Di Facebook

Cinta Terlarang, Berawal Dari Curhat Di Facebook
Facebook merupakan media sosial yang paling banyak penggunanya. Mulai dari anak-anak sampai orang tua. Semua orang mengunakan Facebook.
Seperti yang kita lihat dan kita dengar, banyak sekali kasus penipuan, pemerkosaan berawal dari Facebook. Namun itu tidak membuat orang jera mengunakan Facebook.

(Baca juga: Dari Malu-Malu Kucing Menjadi Malu-Malu Serigala)
Ada bermacam-macam pengguna dengan tujuan yang beragam. Dari partai, para tokoh masyarakat sampai media web berita mengunakan facebook. Tak jarang kita temukan orang mempromosikan jualannya secara online.
Sebagian besar lainnya menggunakan Facebook sebagai ajang mencari jodoh dan teman.
Sering kita dengar cinta berawal dari dunia maya, sama halnya dengan perselingkuhan. Banyak orang terjebak dalam lembah ini, terjebak dalam cinta semu yang tak seharusnya terjadi.
Berikut ini sebuah kisah dimana cinta terlarang (perselingkuhan) ini terjadi.
Sebut saja Erni (nama samaran) salah seorang …

Perlukah Ridwan Kamil Pergi Ke Jakarta Untuk Ikut Pilkada Gubernur DKI Jakarta?

Perlukah Ridwan Kamil Pergi Ke Jakarta Untuk Ikut Pilkada Gubernur DKI Jakarta?
Begitulah pertanyaan Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung di halaman Facebook miliknya. "Perlukah saya pergi ke Jakarta untuk ikut pilkada gubernur DKI 2017?". Ridwan Kamil meminta setidaknya 1,6 juta warga yang menyukai halaman facebooknya untuk memberikan pendapat dan masukan.
Sampai saat ini tercatat 21.509 lebih orang yang memberikan komentar terkait status Wali Kota Bandung tersebut.
(Baca juga: Kang Emil Itu Biru Bukan Oranye)
Mayoritas pendapat warga tidak setujuh jika Kang Emil harus ikut Pilkada DKI nanti. Berikut saya ambil beberapa komentar di halam Ridwan Kamil
Rendy A "JANGGAAANNN!! percaya 100% ini akal bulus org parpol.. pikirkan dgn cermat dan tepat.. ingat pak.. jakarta itu beda 360drajat sama bandung.. jakarta multi kultur, multi bajingam dan multi preman.. disana 200% penjahat nya lbh bajingan dr pd bandung yg cuma 1 kultur.. bpk sdh cocok jadi bapak na bandung.. coba riset kecil…