Jangan Coreng Wajah Indonesia

Jangan Coreng Wajah Indonesia


Jangan Coreng Wajah Indonesia

Bangga menjadi Rakyat Indonesia, bangga Berbangsa Indonesia, bangga lahir dan menetas dari alam permai Tanah Air Indonesia.

Kalau kita cermati dunia sosmed akhir-akhir ini tentu saja kita tahu bahwa yang selalu menjadi topik hangat dan menjadi perdebatan adalah topik mengenai AGAMA.

Politik Agama

Adalah satu hal yang sangat memprihatinkan karena AGAMA disini dijadikan sebagai arena jual beli. Agama dijadikan sebagai media untuk menghasut dan menjatuhkan lawan politik.

Menggaris bawahi kata POLITIK, POLITIK AGAMA adalah salah satu contoh ketidakmampuan para elit negara untuk bersaing.

Kegiatan politik yang seperti ini merupakan salah satu penyebab hancurnya keberanekaragaman di Indonesia, merusak dan mencoreng wajah pertiwi yang damai.

Saudara sebangsa dan setanah air, Negara Indonesia adalah negara yang besar. Kita kaya budaya dan adat istiadat. Marilah kita jaga kekayaan itu bersama.

Perbedaan bukanlah penghalang bagi kita, perbedaan bukan suatu masalah yang harus diperdebatkan. Perbedaan adalah sebuah pelangi sebuah keindahan yang harus kita jaga.

Saling Menghakimi

Dan janganlah menghakimi sesamamu manusia karena kita sama dimata yang ESA. Sebuah tren dimana kita saling menghujat," ini salah, ini kafir " dsb sering kita dengar di sosmed.

Sebuah pertanyaan kemudian muncul dalam benak, apa ia kita bisa hidup sendiri...? Jika tidak kenapa kita harus saling menghakimi..? Setiap manusia memiliki akal dan pemikiran yang berbeda.

Kita tidak seharusnya memaksa kehendak kita kepada orang lain, mengganggap diri paling benar adalah sebuah pemikiran sesat dan tercela.

Seperti yang sudah saya katakan diatas budaya dan adat kita sangat banyak, ini merupakan mutiara yang harus kita jaga bukan kita hancurkan. KITA harus sama-sama menjaganya, dari Aceh sampai Papua itulah Indonesia.

Korban Ketidakharmonisan

Ketidakharmonisan yang tercipta baik di sosmed atau dilingkungan kita ini, membuat hidup menjadi serba salah. Dampaknya sangat besar hubungan sosial masyarakat pun semakin terbatasi. Kita tidak lagi peduli akan sesama, "lu mau sakit, mati terserah orang kita ngk sejalan ini".

Tidak adalagi kata orang Indonesia ramah-ramah, semua menatap dengan saling mencurigai. Apakah kita mau hidup seperti itu...?

Marilah kita bergenggaman tangan, hapus semua rasa dengki dalam hati, bangunlah pemuda kebanggaan bangsa, kibarkan semangat Merah Putih.
Jangan Coreng Wajah Indonesia Jangan Coreng Wajah Indonesia Reviewed by jhoe wain on 2/11/2016 07:01:00 pm Rating: 5
comments

No comments:

FOLLOWER

Powered by Blogger.