Skip to main content

Jangan Coreng Wajah Indonesia

Jangan Coreng Wajah Indonesia


Jangan Coreng Wajah Indonesia

Bangga menjadi Rakyat Indonesia, bangga Berbangsa Indonesia, bangga lahir dan menetas dari alam permai Tanah Air Indonesia.

Kalau kita cermati dunia sosmed akhir-akhir ini tentu saja kita tahu bahwa yang selalu menjadi topik hangat dan menjadi perdebatan adalah topik mengenai AGAMA.

Politik Agama

Adalah satu hal yang sangat memprihatinkan karena AGAMA disini dijadikan sebagai arena jual beli. Agama dijadikan sebagai media untuk menghasut dan menjatuhkan lawan politik.

Menggaris bawahi kata POLITIK, POLITIK AGAMA adalah salah satu contoh ketidakmampuan para elit negara untuk bersaing.

Kegiatan politik yang seperti ini merupakan salah satu penyebab hancurnya keberanekaragaman di Indonesia, merusak dan mencoreng wajah pertiwi yang damai.

Saudara sebangsa dan setanah air, Negara Indonesia adalah negara yang besar. Kita kaya budaya dan adat istiadat. Marilah kita jaga kekayaan itu bersama.

Perbedaan bukanlah penghalang bagi kita, perbedaan bukan suatu masalah yang harus diperdebatkan. Perbedaan adalah sebuah pelangi sebuah keindahan yang harus kita jaga.

Saling Menghakimi

Dan janganlah menghakimi sesamamu manusia karena kita sama dimata yang ESA. Sebuah tren dimana kita saling menghujat," ini salah, ini kafir " dsb sering kita dengar di sosmed.

Sebuah pertanyaan kemudian muncul dalam benak, apa ia kita bisa hidup sendiri...? Jika tidak kenapa kita harus saling menghakimi..? Setiap manusia memiliki akal dan pemikiran yang berbeda.

Kita tidak seharusnya memaksa kehendak kita kepada orang lain, mengganggap diri paling benar adalah sebuah pemikiran sesat dan tercela.

Seperti yang sudah saya katakan diatas budaya dan adat kita sangat banyak, ini merupakan mutiara yang harus kita jaga bukan kita hancurkan. KITA harus sama-sama menjaganya, dari Aceh sampai Papua itulah Indonesia.

Korban Ketidakharmonisan

Ketidakharmonisan yang tercipta baik di sosmed atau dilingkungan kita ini, membuat hidup menjadi serba salah. Dampaknya sangat besar hubungan sosial masyarakat pun semakin terbatasi. Kita tidak lagi peduli akan sesama, "lu mau sakit, mati terserah orang kita ngk sejalan ini".

Tidak adalagi kata orang Indonesia ramah-ramah, semua menatap dengan saling mencurigai. Apakah kita mau hidup seperti itu...?

Marilah kita bergenggaman tangan, hapus semua rasa dengki dalam hati, bangunlah pemuda kebanggaan bangsa, kibarkan semangat Merah Putih.

Comments

Popular posts from this blog

Kasus Pemerkosaan Meningkat, Kenapa Bisa Terjadi?

Kasus Pemerkosaan Meningkat, Kenapa Bisa Terjadi?
Akhir-akhir ini kita digemparkan dengan kasus pemerkosaan yang datang bertubi-tubi. Pemerkosaan yang berujung pada pembunuhan. 
Kita tidak bisa memaafkan perlakuan "binatang" para pelaku pemerkosaan yang dengan sangat tega dan bengis melakukan perbuatan tersebut.
Kemana nurani sebagai manusia yang punya rasa berbelas kasih..? Hilangkah rasa iba itu dari lubuk hati..? Kenapa tega berbuat keji, apakah hanya karena nafsu semata..?
Pertanyaan-pertanyaan tersebut muncul begitu saja ketika mendengar kasus pemerkosaan berulang lagi.
Menanggapi kasus ini Pemerintah Indonesia, mengambil keputusan cepat untuk menanggulangi kejadian ini agar tidak terulang lagi. Hukuman kebiri diberlakukan oleh Pemerintah Indonesia untuk pelaku pemerkosaan. Namun apakah hukuman ini akan menghentikan kejahatan (pemerkosaan) ini..?
Saya rasa tidak...ini seperti memberi obat kepada pesakitan tanpa tahu kenapa dia sakit dan memberantas penyebab sakitnya ters…

Cinta Terlarang, Berawal Dari Curhat Di Facebook

Cinta Terlarang, Berawal Dari Curhat Di Facebook
Facebook merupakan media sosial yang paling banyak penggunanya. Mulai dari anak-anak sampai orang tua. Semua orang mengunakan Facebook.
Seperti yang kita lihat dan kita dengar, banyak sekali kasus penipuan, pemerkosaan berawal dari Facebook. Namun itu tidak membuat orang jera mengunakan Facebook.

(Baca juga: Dari Malu-Malu Kucing Menjadi Malu-Malu Serigala)
Ada bermacam-macam pengguna dengan tujuan yang beragam. Dari partai, para tokoh masyarakat sampai media web berita mengunakan facebook. Tak jarang kita temukan orang mempromosikan jualannya secara online.
Sebagian besar lainnya menggunakan Facebook sebagai ajang mencari jodoh dan teman.
Sering kita dengar cinta berawal dari dunia maya, sama halnya dengan perselingkuhan. Banyak orang terjebak dalam lembah ini, terjebak dalam cinta semu yang tak seharusnya terjadi.
Berikut ini sebuah kisah dimana cinta terlarang (perselingkuhan) ini terjadi.
Sebut saja Erni (nama samaran) salah seorang …

Mencret Ditambah Muntah Ini Obatnya

Mencret Ditambah Muntah Ini Obatnya
Mungkin anda perna mengalami sakit seperti ini. Mencret terus menerus di tambah muntah. Beberapa hari lalu saya mengalami sakit seperti ini.
Pada awalnya saya makan di salah satu rumah makan di daerah sekitar saya tinggal. Entah kenapa sejam setelah ini saya mengalami sakit perut yang luar biasa. 
Hampir setiap jam saya harus ke toilet (muntah ditambah mencret) muntahnya sich ngk tiap jam. mencretnya ini yang hampir tiap jam.
Saya mengalami sakit ini selama empat hari, dan itu sangat menyiksa. Semua obat telah saya minum, namun tak kunjung sembuh.

Diatas penderitaan yang saya alami teringat kembali kisah lalu dimana saya perna mengalami ini. Teringat obat apa yang saya minum waktu itu.
Guanistrep nama obat yang aku ingat. Benar sekali obat ini sangat mujarab dua kali saya minum obat ini, mencret ples muntah langsung saja berhenti.
Semoga pengalaman saya ini berguna bagi anda.