Valentine Day Dari Siapa Dan Untuk Siapa?

Valentine Day Dari Siapa Dan Untuk Siapa?

Valentine Day Dari Siapa Dan Untuk Siapa?

Valentine Day atau yang biasanya disebut dengan hari Kasih Sayang diperingati setiap tanggal 14 Februari.

Hari Valentine seringkali dihubungkan dengan hari muda-mudi dimana remaja pria akan memberikan kado kepada remaja putri dan sebaliknya, remaja putri memberikan kado kepada remaja putra.

Hari Valentine ini sudah ada sejak jaman dahulukala. Dimana dulunya dikatakan pada bulan Februari penuh dengan cinta dan kesuburan. Sebuah kepercayaan akan mendapatkan keturunan bagi wanita (Romawi Kuno) .

Menurut tarikh kalender Athena kuno, periode antara pertengahan Januari dengan pertengahan Februari adalah bulan Gamelion, yang dipersembahkan kepada pernikahan suci Dewa Zeus dan Hera.

Era sekarang hari Valentine sering ditentang lantaran sebagian orang membangun pemikiran bahwa hari Valentine merupakan budaya sesat karena bisa memicu sex bebas.

Sebuah pemikiran yang tepat jika anak, adik keluarga kita tidak didik dengan benar tentang etika, norma adat dan agama.

Lantas seperti apa sebenarnya Valentine Day masa kini?

Valentine Day masa kini adalah hari dimana kita saling mengasihi antara sesama manusia. Hari dimana permusuhan itu dihapuskan.

Saling mengasihi disini tidak berarti harus pasangan kekasih. Bisa orang tua ke anak, anak keorang tua, bos ke karyawan atau karyawan ke bos (dan masih banyak lagi), dan ini bukan tentang sex.

Simpel saja setidaknya hari Valentine ini mengajarkan kita untuk saling mengingatkan satu sama lain bahwa kita semuanya adalah sama dan bersaudara.

Selamat Hari Kasih Sayang Semuanya...!!!
Valentine Day Dari Siapa Dan Untuk Siapa? Valentine Day Dari Siapa Dan Untuk Siapa? Reviewed by jhoe wain on 2/02/2016 12:58:00 pm Rating: 5
comments

No comments:

FOLLOWER

Powered by Blogger.