Keindahan Puncak Gunung Boleng Di Adonara Flores Timur

Keindahan Puncak Ile Boleng Di Adonara Flores Timur

Keindahan Puncak Gunung Boleng Di Adonara Flores Timur

Ile Boleng atau Gunung Boleng merupakan satu-satunya gunung di pulau Adonara kabupaten Flores Timur. Gunung ini mempunya ketinggian 1.659 m (5.443 kaki).

Merupakan satu kebanggaan tersendiri bisa menaklukan Ile Boleng. Gunung ini menjadi salah satu tempat terfavorit bagi para pendaki dan pencinta alam di Flores Timur.


Jika anda ingin menikmati terbitnya matahari anda harus mulai melakukan pendakian sekitar jam 7 malam.

Ada beberapa tempat untuk memulai pendakian, salah satu tempat yaitu dari kampung Dua. Dari sana anda akan memulai pendakian, ada beberapa pos yang sudah disediakan oleh masyarakat setempat untuk anda beristirahat atau melapas lelah. 

Keindahan Puncak Ile Boleng Di Adonara Flores Timur

Karena suhu disana cukup dingin sebaiknya anda membawa jaket. Anda bisa beristirahat sebentar sebelum melanjutkan perjalanan.

Perjalan akan semakin menanjak dan anda akan menemukan lapisan tanah bercampur pasir, itu artinya sebentar lagi anda akan mencapai puncak Ile Boleng.

Karena berpasir anda harus berhati-hati jika menyentuh atau menginjak bebatuan disana.

Keindahan Puncak Ile Boleng Di Adonara Flores Timur

Semua lelah anda akan dibayar setelah mencapai puncak Boleng, udara segar menyentuh anda, dengan pandangan puncak Ile Mandiri atau Gunung Mandiri di kejauhan, Langit perlahan berubah memerah dan semakin memukau. Anda seperti di atas awan dengan langit yang begitu indah. (Lihat Videonya Disini)

Disekitar puncak Boleng tumbuh ribuang bunga abadi atau yang kita kenal dengan bunga Edelweis. 

Ada beberapa pantangan jika anda berada di atas puncak Ile Boleng, salah satunya adalah anda tidak boleh mengeluarkan bahasa kasar atau makian.

Untuk menjaga agar keadaan puncak Boleng tetap bersih ada baiknya anda tidak membuang sampah di atas puncak Boleng.
Keindahan Puncak Gunung Boleng Di Adonara Flores Timur Keindahan Puncak Gunung Boleng Di Adonara Flores Timur Reviewed by jhoe wain on 2/15/2016 10:01:00 am Rating: 5
comments

No comments:

FOLLOWER

Powered by Blogger.