Kang Emil Itu Biru Bukan Oranye


Kang Emil Itu Biru Bukan Oranye

Ridwan Kamil atau sering disapa warga Bandung Kang Emil akhir-akhir ini menjadi pembicaraan lantaran beliau diisukan akan maju ke Pilgub DKI-Jakarta.

Pria dengan nama lengkap Mochamad Ridwan Kamil, S.T, M.U.D (lahir di Bandung, Jawa Barat, 4 Oktober 1971; umur 44 tahun) adalah Wali Kota Bandung periode 2013-2018. Sebelum menjadi pejabat publik, pria yang akrab dipanggil Kang Emil ini memiliki karier sebagai seorang arsitek dan dosen tidak tetap di Institut Teknologi Bandung. 

Isu bakal merapatnya kang Emil ke Jakarta ini membuat penguna sosmed (khususnya warga Bandung) gerah. Kebanyakan dari mereka tidak mau kalau kang Emil harus meninggalkan kota Bandung dan hijra ke Jakarta.

Seperti komen dari Iman Santoso, dia mengatakan "Kang emil itu biru bukan oranye" sedangkan akun Facebook dengan nama Wahyu mengatakan "Jangan harap Indonesia akan maju.. kalau yang hnya diurusin satu daerah. Dan karena keegoisan partai. Jdi tidak adanya pemerataan daerah."

Dari mayoritas suara yang menolak ada juga yang mendukung seperti akun dengan nama Rama Dans Visi Kang, dia mengatakan "emil for DKI 1...kang emil.ke.DKI bukan karena ambisi.politik tp.ingin memberi tauladan.kepada para.pemimpin bagaimana caranya memimpin dgn bijak fan santun..so utk warga bandung raya.yg kasep dan.geulis.pisan ikhlaskan kang emil utk berbuat lebih dan.lebih buat negeri.ini..."

Bagaimana dengan pendapat anda..?

Kalau pendapat saya, sebagai warga yang kini yang menetap di Bandung. Ridwan Kamil tetaplah idola saya, kemanapun dia melangkah akan tetap menjadi idola saya. Namun ada baiknya jika kang Emil untuk saat ini tetap di Bandung. Karena Bandung masih membutuhkan beliau.

Mengenai hijra di Jakarta, Ahok ada disana, biarkan pa Ahok menyelesaikan apa yang harus dia selesaikan di Jakarta. Begitupula kang Emil.

Orang baik memang banyak cobaannya.
Kang Emil Itu Biru Bukan Oranye Kang Emil Itu Biru Bukan Oranye Reviewed by jhoe wain on 1/29/2016 11:35:00 am Rating: 5
comments

No comments:

FOLLOWER

Powered by Blogger.